SMK TI Bali Global Denpasar Lulusannya Dominan Diserap Dunia Kerja - SMK TI Bali Global Denpasar

Sabtu, 12 Mei 2018

SMK TI Bali Global Denpasar Lulusannya Dominan Diserap Dunia Kerja



Sebanyak 480 siswa kelas XII tahun pelajaran 2017/2018 dilepas SMK TI Bali Global Denpasar di Hotel Nikki, Denpasar, Sabtu(28/4) lalu. Para siswa tersebut masing-masing dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 78 orang, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 159 siswa, Multimedia (MM) 209 dan Animasi (AN) 34 orang. Jumlah siswa yang ditamatkan SMK TI Bali Global Denpasar sejak berdiri tahun 2006 hingga kini sekitar 3.400 orang.

Kepala SMK TI Bali Global Denpasar Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd menyatakan lulusan SMK TI Bali GLobal Denpasar sebagian besar telah terserap di dunia kerja dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Saat teknologi mengikuti zaman globalisasi. Setiap lini kehidupan kita, baik dunia industri, perkantoran, birokrasi maupun yang laiinnya akan selalu menuju teknologi." terangnya.

Gusti Made Murjana berpesan bahwa acara pelepasan ini bukanlah akhir dari perjuangan proses pembelajaran, tapi awal dari perjuangan yang lebih berat dalam menghadapi tantangan selanjutnyadi era globalisasi. Tugas belajar tidak terhenti setelah pelepasan, namun masih terus berlanjut selama hayat dikandung badan.

Dalam persaingan yang ketat saat ini, lulusan dituntut untuk mampu bersaing baik lokal, regional maupun global. Karena itu, harus terus berupaya menggali informasi, memanfaatkan dan menangkap peluang yang ada. Kobarkan semangat untuk berprestasi, terus berpikir, berkreasi dan inovatif. Harus bekerja keras serta cerdas meniti kehidupan untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah, gemilang dan sukses.

Gusti Made Murjana menambahkan, SMK TI Bali Global Denpasar telah memiliki 5 jurusan khusus, yakni TKJ, RPL, MM, AN, dan DKV. Untuk meningkatkan kualitas kelulusan, pihaknya melakukan beberapa hal, seperti pada sumber daya manusia (SDM). Para siswa dididik dengan 18 karakter bangsa yang tetap mengedepankan kejujuran. Kemudian darisegi infrastruktur, sekolah telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang pendidikan.

Acara pelepasan lulusan SMK TI Bali Global Denpasar ke-9 dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali dan Kota Denpasar, Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti beserta jajaran. Ketua STMIK STIKOM Bali, Ketua Komite dan pengawas SMK TI Bali Global Denpasar serta sejumlah pimpinan dunia usaha dan undangan laiinnya.

Berita ini telah dimuat dalam harian Bali Post (30/04).

1 komentar:


  1. wihh nice info
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Obat tradisional Impetigo

    BalasHapus